Minggu, 30 Mei 2010

Keliling Jiwut Goncengan Anak 4 ?? Seru Banget ...

pertama-tama gw ngucapin met ultah ke nyokap. hepi birthdeii mom!! wish u all de best!! you are the best mom in the world [hahahaha :D ngebanggain ortu ndiri, wkwkwkw]. en nggak lupa juga gw ucapin ultah buat mak Ti [gmana rasanya dijeburin di kolam ikan? mantep kagak?] en sodara sepupu gw yang ada di Jakarta, heppii birthdeeiii eap .. ditunggu traktirannya.. ahaiii [traktiran mulu neh yang ditunggu, harap maklum gw kan perut gentong..]

lanjut, hari minggu ini, gw, ama kedua temen gw [zuyum ama putri] nganterin ihfi pulang ke alamnya eh maksutnya pulang ke rumahnya. rumahnya tuh daerah jiwut, nglegok, kab. blitar. wekekekeke, gw gak mungkin naek sepeda lah kesana. jauh banget dari rumah gw. akhirnya, gw ama ketiga temen gw bergoncengan. bayangin! anak empat goncengan dalam 1 motor! untungnya tuh motor panjang, jadi masih cukup. yang nyetir putri, belakangnya putri ada zuyum, gw ada di belakang zuyum en ihfi ada di paling ujung sendiri. yah, aneh bin ajaib. sampe ada orang yang bilang gini oi mbak, masih kurang banyak tuh!'. gw jawab 'oke!!'. hahahaha, dasar sableng!
ya sutralah, lanjut. abis dari rumah si ihfi, gw ama ketiga temen gw pulang. gak disangka-sangka, ternyata, BENSINNYA ABIS!!. ya ampun, akhirnya gw ama zuyum turun buat ndorong tuh motor. untungnya, ada yang jual bensin di deket situ. hehehe.. mantep dehh!!

btw tadi malem gw ama ketiga temen gw yang udah gw sebutin diatas ituh, belanja-belanji di indomaret. gw disana cuman beli taro. ketiga temen gw beli taro 2, kentang 1, sama chitato 2. udah belanja, gw ama ketiga temen gw pada pulang. abis itu waktunya pembangian uang, coz uang yang buat bayar cemilan tuh uang gw ama ketiga temen gw. hehehehe. ya sutralah, lanjut..
gw cuman beli taro, jadi kembaliannya banyak. temen gw beli taro juga. zuyum beli chitato ama kentang yang ada sambelnya [gatau namanya gw]. temen gw yang satunya cuman beli taro ama chitato. nah, waktunya pentotalan. putri yang bagian ngitung. 'loh, uangnya kok masih sisa banyak?' kata putri. gw: 'coba, gw liat struknya'. astajim.. ternyata, 1 chitato gak dihitung. dengan kata laen, gratisss!! ahahahahahaha :D. gw ama ketiga temen gw cuman bisa mlongo, trus jingkrak-jingkrak Rata Penuhbahagia. hahahahaha .. bener-bener KONYOL!! beli 5 gratis 1 dah jadinya. xixixi :D. untung kagak ketauan, coba kalo iya?? waduh, berabe dehh!!

Kamis, 27 Mei 2010

Jadi Penyanyi Instant?? Asyek Sekalee .. !!

hari ini gw ama temen gw ngadain rapat buat reunian eSDe. wah, gak kerasa uda 2 taon gw berpisah ama temen eSDe gw. kangen berat melanda diri hamba!! gak sabaran gw ketemu ama temen-temen gw!! udah ah, lanjut!!

abis rapat ituh, gw ama della, my best pren gw, pergi ke apollo. gak jelas mo ngapaen kesana [mau beli, gak punya duit, mau ngeceng, gak ada yang cakep, hehe]. ya sutralah, gw ama della ke salemba liat-liat aja. waduh, di salemba barang-barangnya baguuuss banget!! gw pengen beli semuanya. tapip sayang, uangnyo takada. wekekekeke..

abis liat-liat gak jelas di salemba, gw ama della akhirnya muter-muter di lantai 2 apollo. gw tanya ke della 'enaknya ke mana nih?'. della jawab, 'apa kita ngegame aja di stingers?'. oce deh, akhirnya gw setuju.

gw akhirnya beli koin 3 biji. masyaoloh, koinnya aja 3 biji 5000 perak kembali 500. 'yaelah, mahal amat yak?' batin gw. ya sutralah, gw rela, demi permainan. lanjut, gw ama della bingung mau maen apaan. lagi mikir-mikirnya [lo bisa mikir juga yah dir?], gw dikejutkan dengan suara della, 'dir, apa kita maen karaokean instant?'. tanpa ba-bi-bu lagi gw meng-iyakan. otredeh.. kita maen..

setelah nunggu 15 menitan, kita nyanyi. wehh,, gak kalah merdu deh suara gw ama della ama suaranya gita gutawa. tau kita nyanyi lagu apaan? lagunya ungu yang tercipta untukku ama lagunya ada band feat gita gutawa, *judulnya lupa, segera menyusul, hehe*. keren-keren!!jadi pingin lagi deh gw. hhehehe :D. ayo, siapa yang mau nyanyi ama gw?? tinggalin komen di blog gw yah!!


Rabu, 26 Mei 2010

kehilangan sendal [lagi (?)]

well, gw kemaren barusan kehilangan sepasang sendal (lagi). gw heran deh! bayangin! selama 2 minggu berturut-turut ini gw kehilangan sendal. kebangetan nggak sih! argghhh.. !! sebel binti mangkel deh gw!!

lanjut, jadi gini nih ceritanya. enaknya yang kehilangan pertama ato yang kedua dulu yak??
umm .. yang kehilangan pertama dulu deh! biar banyak ceritanya .. !! okelah, chekthisott!!

hari minggu, kira-kira tanggal 16 mei 2010, gw ama temen-temen skul gw ngikutin seminar yang diadakan G.O. tuh seminar diadain jam setengah lapanan [tapi molorr abies!! maklum orang indonesia tukang mollor! ckckck. jam lapanan baru diadain tuh seminar. gile!]. yah, seperti biasa, kalo ada acara kayak gini gw ama temen-temen selalu ambil bagian yang amat sangat strategis, yaitu di belakang! maksutnya strategis buat rusuh! hehehe .. okedeh, lanjut. gw ama pren-pren gw rasanya amat seneng banget ngikutin seminar ini. wih, pokoke seminarnya is the best deh! whehehehe. sekitar jam 10an seminarnya udah the end, tamat, katam. nah, di waktu inilah kejadian bin memalukan itu terjadi ..
abis seminar selesei, semua peserta keluar dari gedung tempat seminar diadakan termasup gw. gw cepet-cepet keluar dari gedung itu. udah sumpek gw. sampe di pintu keluar, gw celingak-celinguk nyari sendal butut tapi penuh kenangan itu. 'tapi kok nggak ketemu? matih gw!' batin gw dalem ati. gw terus muter-muter gedung sampe beberapa kali tetep nggak ketemu tuh sendal. akhirnya gw lapor sama petugasnya. akhirnya, sama petugasnya gw dibantu nyari. tapi tetep nggak ketemu. ya sutralah, gw pasrah aja. ternyata, yang kehilangan sendal nggak cuma gw doank. ada lima anak termasup gw. yang satunya lebih parah lagi. kehilangan sepatu!! bayangin pemirsa!! SEPATU gitu loh!! astajim. rugi banget!
akhirnya, ama petugasnya diganti ama sendal jepit swallow en kaos. yah, dengan berat hati en jantung gw terima, ya gimana lagi? pasrah aja deh gw. whuhuhu.. sial!

kehilangan kedua, terjadi pada hari selasa, 25 mei 2010. tempat : perpustakaan bung karno.
jalan ceritanya: siang-siang yang terik en poanas, gw nekat pergi ke perpus. biasa, anak rajin *rajin pinjem novel, bukan plajaran.. wkwkwk*. gw pergi sendirian, gak ada seekor manusia yang menemani daku. sedihnyoo.. ya sutralah, lanjut!
abis nyampe di perpus, gw cepet-cepet ngembaliin buku en pinjem lagi untuk kesekian kalinya *udah gak bisa diitung, gw brapa kali pinjem*. ada sekitar sejaman lah gw ndekem tentrem disitu. sekitar jam setengah empatan, gw kelur dari tuh perpus *bukannya uda bosen, tapi kedinginan di dalem. [dasar ndesit! gak gaul! hhehehe]*.
nah, pada waktu gw keluar, gw udah pede aja, sendal udah gw taruh di rak, tenang aja. ternyata eh ternyata, sendal gw raib.hilang.mboten wonten. arrgghh!! gw syokk!! gw coba muter-muter nyari sendal itu. tapi hasilnya nothing! gak ada! gak ketemu! arrgghh!! masyaolohh...
akhirnya dengan amat sangat terpaksa gw nyeker deh pulang kerumah. untung naek sepedeah. kalo nggak? weh, gw mbeset deh! sialan n apes banget!!

yah, gw relain aja tuh sendal. paling yang ngambil tuh pengen maen badminton kayak yang ditipi-tipi tapi gak ada raketnya. berhubung gak ada raket, akhirnya ngambil deh sendal gw. yah, buat pelajaran aja, ati-ati kalopake sendal bagus! apalagi kalo pake sendal model cowok! ekstra hati-hati deh! inga-inga.. waspadalah.. waspadalah!!

Senin, 24 Mei 2010

Perpisahan

akhirnya ... terbebas juga gw dari soal - soal yang mematikan ituh !!
masaoloh , gila ! tuh soal paling bukan buat anak seumuran gw !! bener - bener membuat matiii!!!
huh !! sebel dehh !!
eh , tapi ada gunanya juga tuh soal , kalao mau mati en gak ada alat yang mempercepat kematian, ngerjain aja tuh soal , biar cepet mati !! hhehehe .. jayus abiss ..
oh ya, tuh soal terdiri dari 40 soal, ngemeng - ngemeng tuh soal, soal matematika saudara-saudara!! jadi jangan kagett bin heran kalo soal itu sulit !!

btw gw ama adek gw udah berdamai . masalah sendal yang hilang itu loh ! yah , palingan dia takut kalo nggak cepet-cepet baekan ama kakaknya yang cantik , baik hati , tidak sombong en rajin menabung ini *boong besar tuh !!* bisa-bisa dikutuk jadi sendal jepit yang barusan masup ke dalam got . hwehehehehe , kejam banget jadi kakak [masih mending gw kutuk jadi sendal jepit yang barusan masup ke dalam got , coba kalo gw kutuk manusia yang gak bisa boker selamanya?? wah , berabe tuh !!] . yah , begitulah sodara . sodara , sama adek kakak harus rukun , kalo gak rukun , gak ada yang ngutangi dunk !! hhehehehe *dasar , mentang - mentang gampang ngutang* . okedeh , bagi para pembaca tercinto *kalo ada yang baca , kalo gak yaudah*
kalian semua harus rukun yah , ama sodara , jangan berantem mulu . ocheeyy ?!?!?!

yah , anak kos-kosan yang ngekos di rumah gw udah pada pulang . sepi lagi deh rumah gw . padahal , anak - anaknya seru abiesss !! gak ngebosenin !! suka ngehibur gw , adek gw , en semua tetangga gw . wih , kalo ada mereka berempat , rame abiesss ... !! tiga bulan cepet amat sih berlalu !! huh !! ternyata emang bener , kalo hari dijalani dengan ketawa n gak garing , akan cepat berlalu , kalo dijalani dengan penuh keboringan akan terasa lama . huhuhu TT sedih .
pengalaman paling berkesan ama anak - anak kos ini pas waktu ada sunatan di tetangga gw. gila ! tuh sunatan kayak manten bo!! 2 hari !! ckckck . sunatan aja 2 hari , apalagi kalo mantenan !! bisa satu bulan tuh !! hweheheheg ..
lanjut , hari pertama sunatan , malemnya gw , adek gw ama anak kos - kosan bukannya diem , ngehargain yang sunatan . eh , malah kayak pengamen . maen musik sambil nyanyi-nyanyi gak jelas !! yang sunatan tuh juga lagi nyanyi - nyanyi , sini ngikutin yang nyanyi - nyanyi di sunatan itu. wehh .. heboh abiess.. !! dengan wajah - wajah tanpa dosa tetep ngelanjutin nyanyi , hahahahaha !! dasar , cah mbambung !! katanya musik gw ama anak kos-kosan juga mau disewa buat ngehibur di sunatan itu. weleh . weleh ..
hari kedua sunatan , bukannya tambah diem , tapi tambah autis!! gw ama anak kos - kosan malah dangdutan!! yang ngadain sunatan tuh nyetel lagu dangdut , akhirnya , sini goyang ngeborr !! wakakakakakak .. gila !! geje abisshh !!

yup .. buat mas andik a.k.a mas gendik , tenqqs udah ngehibur , tenqqs udah nganterin kemana-mana, tenqqs udah jadi tempat curhat , tenqqs uda nraktir , hehehehehe .. pokoknya tenqqs a lot dehh !! *jolali , pas ultah saling traktiran , kita kan sama ultahnya bro!*
buat mas plonthos a.k.a mas alfan , tenqqs udah nraktir , tenqqs udah beri nasehat yang bagus banget , tenqqs uda nraktir bakso !! hehehehe .. oke , tenqqs berat bro!
buat mas budi , tengkyu udah jadi tempat curhat , udah jadi tempat berbagi cerita . wess pokoknya tenqqs banget!!
buat mas ambon a.k.a mas trio tingkyu banget udah bawain singkong keju *hehehehe* , tenqqs udah berbagi cerita n pengalaman , tenqqs banget !!
pokoknya tenggs buat kalian berempat deh !! walaupun cuman 3 bulan disini , tapi memberikan sejuta pengalaman yang berarti bagi gw en semua yang ada disini . hehehehe , jolali sering - sering ke blitar yoh !!
btw ada lagu neh buat kalian:

Jadikan ini
Perpisahan yang termanis
Yang indah dalam hidupmu
Sepanjang Waktu

Semua berakhir
Tanpa dendam dalam hati
Maafkan semua salahku
Yang mungkin menyakitimu

okedeh , karena waktu dan tempat udah abies, gw akhirin sekarang .. thatha...

Senin, 17 Mei 2010

ujian telah berakhirrrr..... dan hilangnya seupil sendall


hure... ujian telah berakhir.. ujian telah berakhir.. hure.. hure.. hure.. hatiku gembirraaaa....
*mohon maap kepada tasya karena lagunya seenak jidat gw ubah..*
akhirnya.. ujian telah selesai.. the end.. berakhir..!! hehehe...
okedeh.. ini komen-komen gw tentang soalnyah:
1. b. indo: lum
ayanlah daripada gak lumanyun..
2. agama: lumayan.. susyeh..
3. pkn: SIALAN..!! gatot!! huhuhu... T.T
4. b. inggris: anjroottt!! gagal jugaaa.....
5. matematik: yah.. alhamdulillah.. bisa ngerjaen..
6. TIK: wihihihi.. dengan segala kengawutan en dengan segala kemujuran.. gw akhirnya dapet 95.. gak nyangka gw.. padahal biasanya gw slalu remid. yah, untung lah.. cikiciew!!
7. fisika: gila..!! mantep benerr soalnya..!! ke
mungkinan soalnya bukan untuk anak kelas 8.. !!
8. bahasa jawa: lumayan mantepp... jhosshh!!
9.
bio: huwaaaaa.... manteepp abesshh..!! tobat gw ma soalnyahh!!
10. pembuk: cuman itung-itungan aja.. lumayanlah..
11. IPS: lumlumlumaaayyyyaaannn...
yah.. begitulah komen gw tentang soal-soal ujiannya. tapi, yang paling gatot alias gagal total tuh bahasa inggriss!! ya oloh, tuh soal mematikan umat ma
nusia dalam hitungan jam!! otak gw sampe muntah-muntah ngerjaen tuh soal!! *hehehe, bercanda ding, gak usah dipercaya!! gak sampe muntah-muntah kok!! cuman mau meleduk, eh meledak doank!!*
pingin gw makan tuh soall!! huh..!!

ngomong-ngomong soal makan, hari jum'at yang lalu gw barusan diajak makan-makan ama sodara-sodara gw di presiden 2, jatimalang, blitar. wii, tuh resto keren abesshh!! makanannya enak-enak!! *ya iyalah enak, orang ditraktir!!*
gw ama sodara gw juga sempet-sempet poto-poto disitu. jadinya keren! *menurut gw loh yah!*
tapi, yang paling gw sebelin ama tuh resto adalah.. nunggu makanannya!! gila, gw ama sodara-sodara gw ampe mau ngantuk nunggu makanannya..!! okedeh, lanjut..

akhirnya, setelah nunggu beberapa lama ampe lumutan, tuh makanan dateng. hure, hure.. gw cepet-cepet makan, abis ne perut kagak bisa diajak kompromis sih, cacing-cacing di perut gw udah pada disko cap dangdut. wah, ternyata eh ternyata aku nambah 4 kalii!! whahahahaha!! gila cyin!! sodara gw ampe geleng-geleng kepala!!! ckckck..

btw hari minggu kemaren gw kehilangan seupil sendal. huhuhu.. sedih deh, apalagi tuh sendal punya adek gw. matee.. meteehhh.. !! yang kehilangan bukan cuman aku doank ternyata!! ada 5 anak termasup gw. arrggghh.. menyebalkan!! ya udah deh, gw relain. gw kan anak
nya baik, rajin menabung en tdak sombong.. *boong banget!*. yah.. itung-itung amal. wak wak waw..

Jumat, 14 Mei 2010

Sebuah Renungan..

Seperti biasa Andrew, Kepala Cabang di sebuah perusahaan swasta terkemuka di Jakarta, tiba di rumahnya pada pukul 9 malam. Tidak seperti biasanya, Sarah, putra pertamanya yang baru duduk di kelas tiga SD membukakan pintu untuknya.

Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

"Kok, belum tidur ?" sapa Andrew sambil mencium anaknya.

Biasanya Sarah memang sudah lelap ketika ia pulang dan baru terjaga ketika ia akan berangkat ke kantor pagi hari.

Sambil membuntuti sang Papa menuju ruang keluarga, Sarah menjawab, "Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa ?"

"Lho tumben, kok nanya gaji Papa ? Mau minta uang lagi, ya ?"

"Ah, enggak. Pengen tahu aja" ucap Sarah singkat.

"Oke. Kamu boleh hitung sendiri. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam dan dibayar Rp.400.000,-. Setiap bulan rata-rata dihitung 22 hari kerja.

Sabtu dan Minggu libur, kadang Sabtu Papa masih lembur. Jadi, gaji Papa dalam satu bulan berapa, hayo ?"

Sarah berlari mengambil kertas dan pensilnya dari meja belajar sementara Papanya melepas sepatu dan menyalakan televisi. Ketika Andrew beranjak menuju kamar untuk berganti pakaian, Sarah berlari mengikutinya. "Kalo satu hari Papa dibayar Rp.400.000,-untuk 10 jam, berarti satu jam Papa digaji Rp. 40.000,- dong" katanya.

"Wah, pinter kamu. Sudah, sekarang cuci kaki, tidur" perintah Andrew. Tetapi Sarah tidak beranjak. Sambil menyaksikan Papanya berganti pakaian, Sarah kembali bertanya, "Papa, aku boleh pinjam uang Rp.5.000,- enggak ?"

"Sudah, nggak usah macam-macam lagi. Buat apa minta uang malam-malam begini? Papa capek. Dan mau mandi dulu. Tidurlah".

"Tapi Papa..."

Kesabaran Andrew pun habis. "Papa bilang tidur !" hardiknya mengejutkan Sarah.

Anak kecil itu pun berbalik menuju kamarnya.

Usai mandi, Andrew nampak menyesali hardiknya. Ia pun menengok Sarah di kamar tidurnya. Anak kesayangannya itu belum tidur. Sarah didapati sedang terisak-isak pelan sambil memegang uang Rp.15.000,- di tangannya.

Sambil berbaring dan mengelus kepala bocah kecil itu, Andrew berkata, "Maafkan Papa, Nak, Papa sayang sama Sarah. Tapi buat apa sih minta uang malam-malam begini ? Kalau mau beli mainan, besok kan bisa." "Jangankan Rp.5.000,- lebih dari itu pun Papa kasih" jawab Andrew

"Papa, aku enggak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan kalau sudah menabung lagi dari uang jajan selama minggu ini".

"lya, iya, tapi buat apa ?" tanya Andrew lembut.

"Aku menunggu Papa dari jam 8. Aku mau ajak Papa main ular tangga. Tiga puluh menit aja. Mama sering bilang kalo waktu Papa itu sangat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya ada Rp.15.000,- tapi karena Papa bilang satu jam Papa dibayar Rp. 40.000,- maka setengah jam aku harus ganti Rp. 20.000,-. Tapi duit tabunganku kurang Rp.5.000, makanya aku mau pinjam dari Papa" kata Sarah polos.

Andrew pun terdiam. ia kehilangan kata-kata. Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dengan perasaan haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tidak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

"Bagi dunia kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah dunianya

Kamis, 06 Mei 2010

aku benci hare ini -super duper sangat-

Hallooo.. hehehe.. apa kabar semuanya... bertemu kembali dengan saya.. si anak super very dodol..

Aku jarang apdet neh sekarang.. males.. *males apa lagi sibuk pacaran ma upil-upil yang lagi ngejomblo luh?*

Nah.. pumpung skarang aku gk sibuk n gk ada kerjaan, apdet aja ahh..
hehehe.. :)

lanjut, gw sebel banget ama neh hari! super duper very sangat really benci!! arrgghh *lebaii mode: On*

mau tau kenapa? ketik reg (spasi) tau kirim ke kuburan! hehehe *jayus banget*
gene neh critanya..
semua dimulei waktu gw bangun pagi, gw mandi jam 6.10 gara-gara keasyikan baca buku.. abis, critanya bagus sih, sayang kalo nggak dituntasin *hehehe, dasar gw emang geblek!*
gw lanjutin yah.. kesialan gw nggak sampe segitu.. masi banyak lagi.. diantaranya:
1. gw hampir telat gara-gara 2 hal, pertama yang gw mandi telat tadi n yang satunya nungguin bokap gw mandi *masaoloh, bokap kalo mandi lama banget! kayak mau kmana aja! sebel gw!*
2. waktu pelajaran matematik gw hampir aja ketauan baca novel!! *dasar bocah geblek, masih aja nekat!* tapi untungnya sang guru tak tau tuh seekor muridnya lagi duduk dengan posisi yang PW buat baca novel.. hehehe [yah, beginilah saya, pede dengan kelebihan saya sendiri. yaitu colong-colong waktu buat baca novel.. hehehe]
3. pelajaran terakir.. mendadak ada test!! arrghh gw meraung dalem ati! huh, padahal gw belon siap samasekali plus gw belon mudeng ma pelajarannya! mate.. matee.. rasanya gw pengen bunuh diri aja di pohon taoge!! pasrah aja kalo biji gw jelek!! *huhuhu, nangis iler dah!*
4. pulang skula, gw dikejutkan [lebih tepatnya dikagetkan] oleh penampakan seekor manusia. matanya dua, idungnya pesek, pake koloran ama kaos kotang doang . dia adalah temen gw yang suka ngisengin gw ama adek gw. jelas aja gw terkejut seperempat idup! tapi untungnya, jantung gw nggak copot! kalo copot, pasti uda dicolong tuh ama temen gw! hanjiiirrr!!! siaul!!
5. lagi enak-enak baca novel *hah? baca novel lagi? ckckck!!* gw dilempar ama seupil bola ama anak-anak yang maen bola disekitar rumah gw. yah, termasuk yang ngagetin gw tadi tu loh! bosen gw ketemu dy terus!! huh becih aku.. bencih..
6. diceramahin ama bokap. lamaaaaa banget!! gila!! bokap gw kayak kakek gw aja!! sekali ngomong kagak bisa berenti!! gw ampir ketiduran tuh diceramahin bokap yang ceramahnya panjang kali lebar kali tinggi = volume. siall.. siaalll!!
7. cukup sudah.. jrengg.. jrennggg.. mungkin itu aja kesialan-kesialan yang bisa gw inget sampe detik ini *hehehe.. maklum, kalo soal ingat mengingat gw lemah banget*
yoyoy.. gw janji deh.. akan sering apdet.. hehehe :)
gut bai.. see yuu.. ^^