Cooking Time: How to Make Chicken Karage

20.40.00

Halo guys! ehehehehe jadi saya suka sekali kepada diri saya sendiri karena sekarang sudah rajin posting! semoga kerajinan posting ini tetap istiqomah ya. aamiin.

jadi pertama-tama saya ucapkan selamat berlibur kepada para mahasiswa yang sudah dapet jatah liburan. doakan saya yang sedang berjuang disini buat menghadapi ujian praktek yang sangat melelahkan ini ya. oke mulai alay

ehem

di postingan kali ini saya akan memberi sedikit tutorial tentang cara membuat Chicken Karage. patut dicoba dirumah nih daripada liburan gabut gak ngapa-ngapain, terutama buat ciwi-ciwi yang pengen belajar masak yang gampang. resep ini saya dapatkan dari ask.fm nya Mbak Janit terus saya modifikasi dikit. tapi tetep enak kok hihihi. oke yuk langsung aja yaa

Untuk bahan bahannya, kita perlu :
1. 200 gr paha ayam, potong kecil kecil
2. 1 sendok makan gula pasir

3. 2 sendok soyjoy (ini saya pake saus teriyaki punyanya saori. Nah, berhubung saus teriyaki dari saori ini manis, jadi gula pasirnya sedikit dikurangi)
4. 1 siung bawang putih, iris tipis (kalo pengen lebih gurih, tambah 1 siung lagi juga gapapa kok)
5. 1 sendok makan susu cair (saya dulu bikinnya pake susu frisian flag warna putih itu loh ehehe)
6. Tepung maizena
7. Garam dan lada secukupnya (berhubung gak suka pedes, jadi aku gak pake lada hehehe)

How to make:
1. Campurkan semua bumbu diatas beserta ayam. Aduk rata.
2. Ayam yang sudah berbumbu disimpan selama beberapa jam, agar bumbunya meresap.

------------ setelah meresap ----------------

3. Tiriskan sisa kuah bumbu (jika ada), masukkan tepung maizena untuk kulit ayamnya. Banyaknya tepung maizena tergantung seberapa tebel kulit ayam yang kamu inginkan.
4. Panaskan wajan yang telah diberi minyak. Oh iya, minyaknya harus banyak ya, soalnya bakal di deep fried.
5. Goreng hingga kecoklatan.
6. Voila! Jadi deh Chicken Karage nya.



maaf gak ada foto tentang tutorialnya, adanya hasil akhirnya doang hehehe

rasanya? manis-asin-gurih gitu. cenderung ke manis dan gurih sih daripada ke asinnya, tapi enak bangeeeet seriusan. malah sekarang ketagihan pingin buat lagi kalo lagi bingung mau masak apa. hihihi, selamat mencoba!



You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)