Jumat, 18 November 2016

A Flashback to Senior High School: Kangen!

Kata orang, Masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Dulu awalnya saya nggak percaya begitu saja.

Hingga saya merasakan sendiri setelah lulus SMA.

Hampir tiga tahun sudah, saya lulus dari SMA. Dan sering banget saya ngerasa kangen sama SMA, padahal lulus udah lumayan lama dari 2014 yang lalu 

*masih baru keleuzzzz*

Emang bener sih, masa SMA bener bener gak terlupakan. Banyak kenangan kenangan indah masa SMA yang begitu melekat di benak saya huhu. Masa masa dari mulai saya alay hingga bertransformasi menjadi lebih alay (?) eh enggak ding. Masa dimana mulai mencari jati diri, pertemanan yang sangat kental, dan pengalaman coba banyak hal baru.

Menyesal sih kenapa dulu waktu SMA gak pernah aktif blog :( gak pernah posting cerita disini huhu. jadi gak bisa nostalgia kan, jadi lupa semua hiks. Padahal banyak banget cerita waktu SMA.

Oke, berhubung saya lagi edisi kangen berat sama SMA, mau cerita dikit tentang masa masa SMA saya yaa. Wqwq maaf kalau gak penting, ini cerita buat pribadi sih biar suatu hari kalau mau nostalgia bisa baca postingan ini haha. Maklum, anaknya gampang pelupa -_- waks

Yak mulai dari kelas X aja yaa

Kelas X ada apa aja sih? *mulai inget inget*

1. Mulai masuk SMA. Btw, saya dulu sekolah di SMA Negeri 1 Blitar, atau terkenal dengan sebutan SMASA. Ketemu sama temen temen baru, di kelas enrichment. Hihi. Sebagian udah pada kenal sih soalnya temen dari SMP

2. MOS super pecah! Inget dulu kelas saya temanya warnaungu wqwq. Menang pensi antar kelas waktu MOS nampilin band xD btw kelas saya emang kumpulan musisi semua haha

3. Saya jadi bendahara kelas wkwk. Ini sumpah konyol banget, saya gak ada pengalaman jadi bendahara tetiba ditunjuk jadi bendahara .-----.

4. Ikut beberapa ekskul, Takmir dan PMR. Seruuu hihi. Apalagi diklat diklatnya yang sungguh sesuatu

5. Gabung jadi Tim Nasyid dengan nama "BiVo". Saya bagian pengisi suara sih hihi. Pertamakali ikut lomba di Cito, tapi belum rezeki. Alhamdulillah, lomba kedua di PIPP Blitar menang harapan 1 :3 hihi

6. Ikut kepanitiaan Takmir, jadi tim dekorasi! Yeayy saya paling suka dengan dekor mendekor hahaha. Pertamakali waktu ngadain acara Maulid Nabi di Aula SMASA. Bikin gajah sama Ka'bah yang super gedee

7. Baksos di daerah yang belum ada listriknya, di daerah Nglegok dengan jalannya yang super luar biasah. Bebersih mushola di daerah situ sambil memberi sembako dan baju layak pakai :)

8. Drama antar kelas yang dimana kelas saya super heboh dan akhirnya dapet juara 3 dan juara favorit!

Lanjut ke kelas XI. Nah ini, buanyaaaak banget ceritanya. Hahahaha. Ini tahun dimana saya bener bener padet, acara ini itu sok syibuks bikikn capek tapi seneng bangeeeet! Jujur, kelas XI adalah tahun terindah saya waktu SMA :)


Let's see!


1. Naik ke kelas XI, jadi senior di ekskul HAHAHA

2. Guru guru yang luar biasah! Banyak pengalaman gak terlupakan sama guru gurunya :3

3. Dies Natalis dengan tema kelas Super Mario! Seriusan, kelas di dekor ala ala Mario gitu dan saya jadi penanggungjawab dekorasi kelas wqwqwq. Pakai kostum Mario Bross (dan bajunya masih ada sampai sekarang wakakak).

4. Jadi sekretaris di acara diklat Takmir dan Diklat PMR. Yak saya tetiba dapet amanah buat jadi sekretaris di dua ekskul yang saya ikuti. Bayangin gimana lelahnya bolak balik print proposal, bikin surat bla bla bla dan acaranya hanya selisih 1 minggu. Dan itu 2 diklat loh hahahah. Tapi saya seneng bangeeeet soalnya acaranya sukses :3

5. Ikut lomba Nasyid (lagi) di Surabaya yang diadain sama Khalifah Nasyid. Nginep di basecamp nya mereka hihihi. Dan akhirnya saya bisa keemu sama personilnya huraaay! Lagu lagu dari mereka sungguh bikin adem di hati loh! Apalagi yang Selaksa Cinta. Hihi. Btw, waktu mau pulang ke Blitar, saya sama temen temen saya dulu ketinggalan kereta -_- bayangin gimana hebohnya hahahaha. Akhirnya kita semua balik Blitar naik bis patas (dan untung uang masih ada walau nipis wqwq)

6. Jadi panitia Maulid Nabi, bagian dekorasi (lagi) dan jadi pengisi acara di Maulid Nabi dengan nampilin Tari Saman. Dan saya dulu kakak kelas sendiri looooh, semua anggotanya adik kelas wqwqwq. Sungguh mondar mandir dekor ruangan+latihan buat Tari Saman.. tapi saya enjoy aja sih hihi

7. Ngadain baksos Takmir dan baksos PMR. Baksos takmir daerah Panggungrejo, kalau PMR di Panti Asuhan daerah Kanigoroo hihihi. Seruuuuu!

8. Jadi sekretaris acara Lomba Lukis SD-SMP Se-Kota Blitar. Ini panitia paling WOW yang saya ikuti di SMA. Mondar mandir ke sekolah SD sama SMP buat publikasi, print proposal, print piagam malem malem di Siswa (pelajar Blitar pasti tau wqwq) sampe tokonya hampir tutup. Panitia hanya sekitar 20an orang, dan pesertanya lumayan banyak. Bayangin gimana supernya kita semua hahahaha. Tapi semuanya terbayar dengan sangat manis ^^ acara sukses! Padahal sehari sebelum hari H acara, saya lagi ada lomba nasyid di PIPP dan itu sampe malem trus pagi pagi jam 6 harus ke sekolah lagi buat ngurusin lomba ini waaaa badan beneran remuk. tapi seneeeng!

9.  Main sama temen temen sekelas ke rumah Aprindhita. Rumahnya ada di daerah Doko, daerah pegunungan gitu. Kita muter muter ke perkebunan teh yang pemandangannya Mashaa Allah sekali :3 hihi

10. Silaturrahmi sama temen temen sekelas (lagi) ke rumahnya Ahmad Zaky. Ini saya lupa waktu kelas X apa kelas XI ya ahahah dienggg. Pokoknya kita disana bebakaran ayam, makan makan abis terima rapot gitu sekalian syukuran ultahnya Zaky haha.

11. Tetiba saya disuruh mewakili Kota Blitar ikutan FLS2N (semacam OSN, tapi dalam bidang seni) di Surabaya. Saya di bagian lomba poster hahaha. Alhamdulillah dapet pengalaman yang seru! Dapet temen jugaa hihihi

12. Bikin lampion bentuk merak bareng sama temen satu kelas yang luar biasah! Ngerjain bikin pita pita lidi yang kayak ondel ondel, bikin bintik bintik merak, cari debog pisang, bikin rangkaian lampu buat lampionnya, dll yang mana ngerjainnya di rumah saya. Jadi bayangin aja betapa ramenya rumah saya saat itu hahaha. Kenang-kenangan sebelum berpisah, katanya. huhuhu. Soalnya kita kelas XII kelasnya diacak :( huhu

13. Jadi Suporter Tim Basket SMASA Blitar di Malang waktu acara DBL! Sumpah yaaa ini heboh syekaleee. Alhamdulillah Tim Blitar menang huraay!

14. Bakar mente di Hutan SMASA bareng bareng sama ciwi ciwi sekelas sampe baju seragam saya bolonggg kebakar -__- wakakaka

15. Lomba musik Islami antar kelas yang dimana kelas saya dapet juara 1 hihihihi. Gak sia-sia tangan saya sama temen temen ngapal dan bengkak semua gegara newbie buat tabuh menabuh xD

Sebenernya masih buanyaaak banget tapi yang keinget masih itu hihihi. lanjut aja ke kelas XII yaa

Kelas XII hmm....

1. Dies Natalis SMA terakhir sebagai siswa huhu. Kelas saya ngambil tema Kingdom. Ya, Kerajaan. Pake kostum kerajaan gitu hahaha. Eitss, tapi kita kostumnya terbuat dari kardus loh! Lemburan sama temen satu kelas bikin pernak pernik dari kardus hahaha sangar kannn. Tapi sayangnya gak menang :( Alhamdulillah dapet menang di lomba Pensi antar kelas sama lomba video antar kelas ahahahaha

2. Ngerayain tahun baru di rumahnya Lidya! serius, saya juarang banget ngerayain tahun baru diluar rumah ahaha. Ini aja kalo gasalah kali kedua ngerayain gak dirumah bareng sobat sobat kesayangan :3

3. Mulai bika bisnis kado handmade bareng sahabat, Heni Ika Dewi Lestari. Serius, di tahun akhir SMA bukanya fokus belajar buat UN sama buat PTN malah buka bisnis ahahaha tapi alhamdulillah sampe sekarang tetep jalan :D

4. Ngerasain banget gimana capeknya belajar-tugas-ujian yang mana guru-guru ngasih tugas dan ujian secara beruntun ahahahaha

5. Prom Night dimana saya harus berpisah sama temen temen SMASA 14. Nerbangin lampion bareng, di tengah lapangan upacara tengah malem, nulis harapan bareng bareng yang akan dibuka beberapa tahun lagi. Nangis kalau inget mau pisah huhu.

6. Class Meeting yang dimana kelas saya dapet juara 3 buat Futsal Cewek xD gimana gak menang lhawong tim kelas saya ceweknya pada preman semua muahahahah

Kelas XII udah gak terlalu aktif sana sini soalnya fokus belajar mulu hihihi *boong deng*

Ah, jadi kangen SMA kan...

Saya ngetik postingan ini sambil senyum senyum sendiri. Inget betapa ngangeninnya masa SMA. Inget temen temen yang luar biasa cetar membahana, guru guru yang super duper luar biasa dan ngangenin dengan ciri khas masing masing, kantin yang jajanannya mura meriah dan super enak, berisiknya kelas, lapangan upacara, mushola Baitul Muttaqiin yang merupakan rumah kedua saya (saya sering banget ngabisin waktu disini), Aula SMASA, Perputakaan, Hutan SMASA dimana tempat yang pas dan asyik buat ngegalau ria, jogging track buat jalan jalan kalo lagi bosen di kelas, Bundaran HI tempat buat refreshing nontonin ikan, sekre PMR dan UKS. Daaaaan masih banyak lagi. Hihihi

Dan waktu Lebaran kemarin, alhamdulillah kita bisa reuni angkatan. Pecaaaaah! Pokoknya kita semua harus sukses ya gais, sukses dengan jalan hidup kita masing masing. Aamiin. See you on top, SMASA14!

Sebelum saya tutup post ini, bonus beberapa foto masa SMA yang saya temukan di FB saya haehehehe (soalnya saya nyimpen foto fotonya di laptop saya yang rusak huhu jadi comot aja di FB ehehe)


Awal awal masuk SMA ahaha terlihat sungguh cupu syekali


Sahabat 2 tahun sekelas. Enrichment!


Tim Nasyid kesayangan. Ciwi ciwi kesayangan. BiVO!


Jadulan pertama SMA. wqwq


Ini saya dikerjain waktu ultah ke 17 tahun. ahahahaha. Dikerjain bareng bareng sama Nitra karena ultahnya hampir barengan wqwq. Gila. Sukses berat kalian ngerjain!


PMR kesayangan! Ini waktu jadi panitia Seminar kesehatan hehehehe


Takmir yang tak terlupakan. Looooove banget sama kalian



Lampion kenangan kelas XI yang bikinnya penuh dengan pengorbanan hahaha. Miss you guys!


Tahun Baru 2014-ku terasa lebih asyik saat ada kalian. Love you guys! Makasih buat kehebohan kalian hihihi


Teman seperjuangan menghadapi tahun akhir SMA. See you on top!


Reuni Angkatan SMASA 14 di acara KUPATAN 2016. Ah, kalian mah selalu bikin kangen. Makasih ya, sudah mewarnai masa-masa SMA-ku. SEE YOU ON TOP!


Selamat Hari Jumat! Selamat menikmati akhir pekan! Yuk, yang kangen sama SMA, silahkan ber meet up sama kawan kawan SMA yaaa hihihi



Love,
Andhira A. Mudzalifa

2 komentar:

  1. Sma 1 yaa biasanya pinterrr hehee...Blitar ya dekkk..lampionnya bgs, jadi kangen temen2 ku.
    Aktif ya dulu kamuuuu, eh tapi seru ya meski dikerjain pas ultah...terkenang selaluuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Mba kalo pinternya hihihi. Dulu aktif sekarang jadi enggak hehehe

      iya Mbaa dulu suka banget ngerjain eh gantian dikerjain balik hihi. Temen temen sma emang selalu ngangenin Mba :D

      Hapus

Silahkan berkomentar :) No SPAM and SARA ya ^^