Happy Anniversary 3rd, Aderation Project!

06.27.00


Hari ini, Aderation Project berusia 3 tahun. Wow! Rasanya nggak percaya, project yang dijalankan bersama sahabat saya sejak akhir SMA masih berjalan dan bertahan sampai saat ini. Ya, meski dua tahun belakangan saya menjalaninya dengan LDR Blitar-Surabaya dan membagi waktu antara kuliah dengan bisnis, tapi saya enjoy aja sih hihihi soalnya ini memang mimpi saya dari dulu. Dan mimpi itu harus diperjuangkan, kan?

Tiga tahun bersama Aderation Project merupakan tiga tahun yang luar biasa bagi saya. Kolaborasi bersama sahabat saya (Heni Ika Dewi Lestari dan Angga Salim Yusupian) untuk mendirikan bisnis kado handmade yang merupakan mimpi saya sedari dulu. Ah rasanya kayak masih kemarin gitu tercetus ide ini hahaha. Dan sekarang gak kerasa udah tiga tahun aja.

Bersama dengan Aderation Project, saya belajar banyak hal baru. Mulai gimana caranya menciptakan produk, memasarkan produk, mencuri hari para customer (yang kita sebut dengan Aderafriend), berkolaborasi dengan banyak orang, berkenalan dengan banyak orang, belajar untuk lebih sabar dan ramah, disiplin bagi waktu, menghadapi orang dengan karakter yang berbeda-beda, belajar untuk berkomitmen dengan mimpi, dan masih banyak lagi. Alhamdulillah, bersyukur.

Memang, selama tiga tahun Aderation Project berdiri, masih banyak kurangnya. Kayak masih slow respon buat balesin chat, produknya masih itu-itu aja, dan yang kadang bikin saya sedih adalah banyak Aderafriends yang mau pesen produk doodle atau handmade saya tapi terpaksa di cancel , karena saya hanya nerima orderan kalau waktu pulang ke Blitar (makanya saya selalu sistem pre order, nunggu terkumpul dulu baru dikerjain kalo udah pulang ke Blitar) sedangkan orderan harus jadi sebelum saya pulang hiks. Seandainya saya punya sayap kan enak bisa bolak-balik Blitar-Surabaya, atau punya asisten atau teman hidup yang bisa diandalkan...... *eaaa curhat

Semoga dengan bertambahnya usia, Aderation Project bertambah baik pula. Berkolaborasi dengan orang lain lebih banyak lagi (semoga segera bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain), memberikan kebahagiaan dan manfaat lebih banyak lagi terhadap sekitar, belajar teknik marketing dan manajemen lebih banyak biar gak amburadul (terkendala juga disini nih), nambah store baru (aamiin aamiin aamiin!), bisa menambah produk lebih banyak biar gak bosen, DAN YANG PASTI saya gak LDR lagi menjalani bisnis ini hehehehe doakan yah!

Saya menyadari, perjuangan masih sangat panjang. Harus tetap berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Aderafriends yang setia order sama kita! Yay, semangat! 

 Tiga orang dibalik Aderation Project ahahaha

Aderation Project waktu pertamakali buka stand bazaar di kampus C Unair, September 2014. Gak kerasa. Hehehehe

Have a nice day!

Love,
Andhira A. Mudzalifa

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih telah meninggalkan komentar di blog ini dengan bahasa yang santun, tidak spam, dan tidak mengandung SARA.

Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di blog ini, ya! Saya senang sekali jika teman-teman meninggalkan komentar di tulisan saya ^_^

Mari menyambung silaturahmi dan berkawan :) (saya anaknya nggak nggigit, kok :D)